Site Loader

Dari seluruh negara di Asia, Korea Selatan pastinya bakal masuk daftar wajib dikunjungi kalau udah ngomongin soal kuliner khasnya.

Yup! Sama seperti produk budayanya, kuliner atau jajanan khas Korea Selatan juga nggak kalah go international. Lihat saja restoran-restoran Korea di Indonesia. Beuh, nggak pernah sepi pengunjung, kan?

Nah, untuk kamu yang berkesempatan pergi ke Korea Selatan, tentunya, ada 5 jajanan khas Korea Selatan yang wajib kamu cari dan nggak boleh sampai terlewatkan.

Memang, sih, jajanan-jajanan ini hampir bisa kamu temukan di restoran Korea di Indonesia. Akan tetapi, kalau kita mencicipi jajanan khas Korea Selatan di negara asalnya, dijamin, rasanya akan jauh lebih autentik!

Ini dia, 5 jajanan khas Korea Selatan yang wajib kamu cari dan nggak boleh sampai terlewatkan!

Tteokbokki

 

Tteokbokki (sumber foto: Korean Bapsang)

Menjadi jajanan Korea yang paling banyak dicari di dalam negeri, tteokbokki rupanya juga merupakan jajanan pasar yang populer di Korea. Terbuat dari bahan baku garaetteok (kue beras berbentuk silinder yang kenyal) yang direbus dengan saus gochujang (pasta cabai yang sudah difermentasi asli Korea), tteobokki tentunya memiliki cita rasa yang sedikit pedas. Biasanya, seporsi tteokbokki ikut disajikan dengan mie, bakso ikan, telur, bahkan sayuran. Buat pencinta pedas, sih, camilan satu ini wajib banget dicoba!

Hot Bar

 

Hotbar (sumber foto: iriswhi.egloos.com)

Layaknya street food di Medan, Korea Selatan juga punya jajanan serupa yang dikenal dengan sebutan hot bar. Jajanan ini bentuknya mirip sate dengan isi yang bermacam-macam. Ada yang terbuat dari sayur, seafood, dan lain sebagainya.

Dimakannya begitu aja?

Tentu saja nggak. Kita bisa memberi bumbu saus tomat dan saus mustard untuk menambah cita rasa.

Mayak Kimbab

 

Mayak Kimbab (sumber foto: Korean Bapsang)

Kamu tahu kimbab?

Nah! Mayak kimbab ini memang mirip sama kimbab, namun berbeda dari segi ukuran. Mayak kimbab bisa kita sebut juga dengan istilah mini kimbab.

Seperti kimbab yang kita tahu, jajanan khas Korea satu ini merupakan nasi gulung rumput laut dengan sayuran di dalamnya. Ngomong-ngomong, dalam bahasa Korea, mayak itu artinya adalah narkoba, lho! Duh, kok diberi nama begitu, ya?

Hotteok

 

Hotteok (sumber foto: houseofhaos.com)

Terbayang, nggak, kamu apa jadinya kalau ada gorengan bercampur dengan madu hangat dan biji-bijian di bagian tengah?

Yup! Jajanan khas Korea bernama hotteok ini cocok banget buat kamu yang suka makan gorengan dan atau makanan bercita rasa manis. Madu di dalamnya konon bakal meleleh keluar ketika kamu gigit perlahan. Teksturnya yang kenyal mirip onde-onde juga menjadi satu keunikan tersendiri, lho!

Bungeoppang Ice Cream

 

Bungeoppang Ice Cream (sumber foto: korcan50years.com)

Nah, kalau tadi sudah bahas jajanan yang asin atau goreng-gorengan, maka dessert satu ini menawarkan cita rasa manis dengan perpaduan es krim yoghurt dan buah yang sudah dipermenkan. Untuk membungkus es krimnya sendiri, ada kue ikan yang nggak kalah renyah.

Buat kamu yang doyan es krim, bungeoppang tentunya jadi salah satu jajanan khas Korea yang wajib kamu coba!

Jangan lupa, dapatkan pengalaman berburu kuliner yang lebih seru di Korea Selatan bersama Buddy dari TravelBuddy yang sudah berpengalaman.

Langsung hubungi TravelBuddy, yuk!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories