Site Loader

Dari sekian banyak destinasi liburan di dunia, Jepang selalu punya tempat spesial di hati para pelancong. Kendati demikian, tak sedikit pula yang masih berpikir dua kali untuk pergi ke negeri Sakura ini, terutama lantaran melihat biayanya yang mahal.

Padahal, kita bisa saja lho liburan hemat ke Jepang selama kita mengetahui trik-trik hematnya.

Dilansir dari berbagai sumber, yuk, kita simak langsung lima tips liburan hemat ke Jepang berikut ini.

Setelahnya, kamu bisa, deh, langsung berburu tiket hemat ke Jepang dan menyiapkan liburan hemat kamu ke Jepang dengan matang. Let’s go!

Pilih transportasi paling murah sesuai kebutuhan

 

JR PASS (sumber foto: Klook)

Jepang memang terkenal akan sistem transportasinya yang tertib dan rapi. Namun, kalau kita nggak pintar-pintar memilih transportasi selama di sana, bisa-bisa bujet liburan kita hanya habis untuk membeli tiket transportasi! Padahal, bukankah kamu ingin liburan hemat ke Jepang?

Nah! Maka dari itu, kamu perlu segera menentukan itinerary kamu selama di Jepang, untuk kemudian menentukan tingkat mobilitas kamu dari satu tempat ke tempat lain di Jepang. Lalu, kamu bisa segera menentukan paket transportasi mana yang paling murah dan sesuai kebutuhan kamu.

Contohnya, dibanding membeli tiket satu kali jalan yang mahal, akan lebih hemat untuk kamu membeli tiket terusan yang berlaku selama jangka waktu tertentu, misalnya 7, 14, atau 21 hari.

Ada beberapa pilihan tiket terusan untuk kamu yang ingin liburan hemat ke Jepang. Misalnya, ada Tokyo Pass untuk bermobilisasi di kota Tokyo, atau JR Pass yang memungkinkan kamu untuk berpindah-pindah kota di Jepang. Misalnya, dari Tokyo ke Kyoto, atau dari Kyoto ke Osaka.

Beli makanan hemat di Jepang? Bisa!

 

Depachika (sumber foto: japan-magazine.jnto.go.jp)

Yup! Mirip dengan gaya hidup hemat ala anak indekos di daerah rantau, gaya hidup beli makan di minimarket Jepang juga bikin kita bisa liburan lebih hemat.

Apalagi, makanan di minimarket Jepang juga memiliki cita rasa yang nggak kalah enak dari restoran. Yang terpenting, harganya lebih murah. Kita bisa membeli onigiri, sandwich, bento, bahkan aneka pilihan sushi dengan harga sekitar 600 yen.

Ah, selain minimarket, kamu juga bisa, lho, membeli makanan di Depachika. Depachika sendiri merupakan lantai basement mal besar di mana kamu bisa menemukan makanan jadi yang rasanya enak dan murah. Harganya? Jelas jauh lebih murah dibanding restoran. Jadi untuk urusan perut di Jepang, kamu nggak perlu terlalu khawatir, deh, tentunya.

Sewa pocket WiFi

 

Pocket Wifi (sumber foto: econnectjapan.com)

Alih-alih mengganti kartu SIM kamu di negeri orang, ada pilihan praktis serta hemat buat kamu yang doyan internetan: sewa pocket WiFi. Pasalnya, nggak semua tempat di Jepang menyediakan WiFi gratis. Jadi, kamu biasanya Cuma bisa menikmati internet gratis di penginapan aja.

Lebih enak lagi, kalau kita pergi bersama beberapa orang. Jadi, biaya sewa pocket WiFi ini bisa ditanggung bersama. Tentu saja dengan cara ini, kita bisa liburan lebih hemat dan praktis, kan?

Pesan akomodasi jauh-jauh hari

 

Capsule hotel yang jadi salah satu idola di Jepang (sumber foto: The Japan Times)

Semua sudah tahu, kalau Jepang selalu bisa menjadi destinasi favorit yang mencuri hati para pelancong. Karenanya, jangan sampai kita lupa bahwa Jepang bisa saja selalu penuh turis di momen-momen cantik! Sehingga, untuk bisa merealisasikan rencana liburan hemat ke Jepang, kita tentu perlu memesan akomodasi dari jauh-jauh hari. Dan bukan hanya mencari tiket murah dari jauh-jauh hari, lho, ya. Melainkan juga kamu perlu memesan penginapan dari jauh-jauh hari! Mengapa demikian?

Karena saat high season, biasanya penginapan yang murah dan strategis sudah pasti terpesan penuh. Jadi, untuk bisa mewujudkan impian kita mengenai liburan hemat ke Jepang, kita sudah harus tahu mana saja akomodasi murah yang ingin kita pilih dan tuju, lalu memesannya.

Nah, berbicara soal akomodasi, ada baiknya kamu mencoba mencari akomodasi di luar pilihan hotel online. Dengan kekuatan internet, kamu pasti bisa, kok, menemukan kamar atau rumah milik orang Jepang dengan harga sewa yang lebih on budget.

Masukkan tempat wisata gratis ke dalam itinerary

 

Berfoto di depan gambar Glico ini? Gratis! (sumber foto: Happy Jappy)

Pernah melihat orang berfoto di depan papan iklan Glico di Dotonbori? Atau pernah melihat traveler di Jepang yang berfoto dengan latar gerbang tori merah di Fushimi Inari Shrine? Kalau pernah, kamu harus tahu bahwa tempat-tempat wisata ini bisa kamu kunjungi dengan gratis, lho!

Kamu juga bisa pergi ke kuil-kuil terkenal seperti Meiji Shrine atau Sensoji Temple.

Tentunya, masih ada banyak sekali tempat wisata gratis di Jepang untuk membuat rencana liburan hemat ke Jepang milikmu bisa terlaksana.

Supaya lebih seru dan nggak buang-buang waktu (ingat, efisiensi waktu juga membuat liburanmu lebih hemat, lho!) dalam mencari tempat wisata gratis di Jepang, kamu tentunya perlu mempertimbangkan opsi menggunakan jasa Buddy dari TravelBuddy.

Dengan pengalaman mereka yang mumpuni, dijamin, liburan hemat ke Jepang yang kamu gagas akan menjadi lebih berkesan! Nggak buang-buang waktu, nggak buang-buang uang. Yuk, jadi kapan kita ke Jepang?

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories