Site Loader

Di banyak negara empat musim, liburan musim panas alias summer vacation jelas adalah sebuah hal yang dinanti-nanti. Cuaca cerah dan kesempatan emas untuk menghabiskan waktu di pantai pun menjadi salah satu hal yang paling ditunggu. Belum lagi ada juga kesempatan untuk melakukan berbagai kegiatan seru bersama teman-teman atau sanak-saudara yang tinggal jauh. Wah, seru!

Nah, bagaimana dengan kita yang tinggal di negara yang tidak termasuk negara empat musim, seperti Indonesia?

Tenang aja! Meski kita nggak bisa merasakan sensasi liburan musim panas di negara sendiri, tentu kita bisa dong menikmati summer vacation di luar negeri? Apalagi bulan Juli ini merupakan bulannya summer vacation! Selain berjemur di pantai pun, tentunya ada kegiatan seru lain yang bisa kita lakukan.

Well, kira-kira apa saja ya hal-hal menarik yang bisa kita lakukan kala menjalani liburan musim panas alias summer vacation di luar negeri?

Langsung simak, yuk, beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan saat liburan musim panas ini.

Piknik

Dolores Park, San Fransisco (sumber foto: Golden Gate Park)

Indonesia memang punya Kebun Raya Bogor di Bogor, atau taman-taman asri di kota Bandung untuk piknik. Akan tetapi di luar negeri, ada lebih banyak taman yang bisa kamu sambangi untuk piknik waktu liburan musim panas.

Sebut saja, nih, ada Dolores Park di San Fransisco, Liberty Park di Salt Lake City, Crystal Palace Park dan Greenwich Park di London, Jardin du Luxembourg di Paris, dan masih banyak taman-taman keren lain di negara-negara yang sedang memasukki musim panas di bulan Juli ini!

Bersama rekan perjalanan liburanmu, kamu bisa menikmati beberapa camilan, roti baguette, atau menyeruput smoothies segar di taman! Kamu juga bisa bermain gitar bersama dan yang terpenting…kamu pun bisa berfoto-foto untuk di-post ke Instagram. Terbayang dong, serunya?

Barbeque Party

Barbeque Party (sumber foto: Lucky Polls)

Bila kamu ingin merasakan pengalaman pesta barbeque di luar negeri, kamu bisa, lho, bikin janji sama teman-temanmu yang berada di luar negeri.

Selain melepas rindu karena sudah lama nggak bertemu, kamu pun bisa mengisi waktu liburan musim panasmu dengan seru-seruan memanggang daging atau membuat s’mores yang lezat.

Kalau memungkinkan, kamu pun bisa mengagendakan acara camping bersama di halaman tempat tinggal temanmu. Pagi-paginya, kamu bisa bersepeda dengan temanmu dan berkeliling-keliling ke area sekitar. Yang terpenting, untuk melakukan aktivitas liburan musim panas satu ini, pastikan kamu punya kerabat di luar negeri, ya! He-he-he…

Nonton layar tancap!

Movie Screening di Paris (sumber foto: en.parisinfo.com)

Iya, kamu nggak salah baca. Nonton layar tancap saat musim panas bisa jadi salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Lho, ngapain jauh-jauh ke luar negeri kalau cuma buat nonton layar tancap saat musim panas?”

Beberapa di antara kamu mungkin ada yang penasaran akan pertanyaan ini. Wajar, kok. Namun coba bayangkan sensasi yang berbeda ketika kamu nonton layar tancap di luar negeri. Suasananya bisa jadi 180 derajat berbeda dari apa yang kamu peroleh di Indonesia.

Nonton layar tancap sendiri merupakan tradisi masyarakat Paris saat bulan Juli. Saat kamu liburan di kota cantik ini bulan Juli, kamu bisa berkesempatan menonton film di bioskop terbuka. Acara ini biasanya berlangsung mulai dari Juli hingga pertengahan Agustus.

Kamu bisa menyambangi taman Parc de la Villette—taman terluas di Paris—untuk menikmati kegiatan anti-mainstream satu ini di liburan musim panas.

Menyaksikan berbagai festival

Festival Paris l’Été (sumber foto: en.parisinfo.com)

Musim panas memang tak bakal lepas dari yang namanya gelaran berbagai festival meriah. Kalau di Paris, kamu bisa mendapat hiburan gratis dari Festival Paris l’Été yang merupakan festival seni yang digelar sepanjang musim panas di Paris. Rangkaian acara ini terdiri atas pertunjukan konser, tarian, teater, sampai sirkus!

Di Provence, ada pula festival performing arts bernama Avignon Festival. Festival ini mengubah seluruh kota di bulan Juli setiap tahunnya menjadi live theater. Cocok banget buat kamu yang menyukai seni!

Tak hanya itu, bila kamu berencana ke Barcelona, Spanyol, maka ada festival The Dancing Egg. Festival ini—seperti namanya—melibatkan sebutir telur yang diletakkan di atas setiap air mancur di kota Barcelona. Selama festival, di setiap sudut kota juga dipajang bunga-bunga untuk mempercantik pemandangan. Ada pula berbagai performance musik yang siap menghiburmu, lho!

Nah, ke negara mana kamu akan menghabiskan waktu liburan musim panas? Coba cari tahu festival yang digelar di negara tujuanmu itu, ya!

Menyaksikan bunga-bunga

Garden of Europe, Amsterdam (sumber foto: netherlands-tourism.com)

Kamu suka pemandangan bunga-bunga? Maka kamu bisa menghabiskan waktu di Garden of Europe, Belanda. Di sana, kamu bisa dimanjakan oleh pemandangan tulip berwarna-warni yang pastinya amat cantik.

Selain taman penuh bunga tulip, kamu juga bisa menghabiskan musim panasmu di kebun lavender kota Provence, tepatnya di Valensole, Prancis. Bunga-bunga lavender ini bakal bermekaran pada bulan Juni pertengahan sampai awal Agustus. Kebun bunga lavender ini juga sangat luas, lho. Warna ungu yang indah dari bunga ini pun pasti akan bikin kamu tak akan melupakan momen liburan musim panasmu.

Menaiki kayak (kayaking)

Kayaking di New York (sumber foto: Outsider)

Liburan ke Amerika Serikat, terutama New York juga tak kalah menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan liburan musim panas.

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana, termasuk menghabiskan waktumu untuk menjelajahi New York dengan menaiki kayak!

Dengan temperature udara yang bersahabat, kamu bisa menaiki kayak dan mengarungi sepanjang pesisir kota New York. Kamu bisa menyusuri Manhattan, Brooklyn, sampai Long Island. Indah banget!

Beaches, I’m coming!

Summer di Ibiza (sumber foto: eye-swoon.com)

Yes! Nikmat mana lagi yang bisa kita dustakan ketika menghabiskan waktu musim panas dengan bermain ke pantai-pantai indah?

Di Korea Selatan, tepatnya Seoul, kamu bisa mengunjungi pantai Jangho saat liburan musim panas, dan melakukan aktivitas seperti snorkeling atau hanya berenang-renang di pantai.

Kalau kamu ke Spanyol, jangan lupakan Ibiza dan Kepulauan Canary. Ini adalah pantai terbaik di sana, dengan pancaran sinar matahari yang hangat dan menyenangkan!

Mau yang klasik? Coba agendakan kunjunganmu ke pantai Viareggio, Tuscany, Italia.

Mau rekomendasi pantai yang lebih sesuai dengan kepribadianmu?

Nah, kamu bisa langsung menghubungi TravelBuddy untuk menemukan Buddy yang bisa membantumu merencanakan perjalananmu di musim panas ini.

Selamat bervakansi di musim panas!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories