Site Loader

Namanya Jepang, tentu tak hanya nikmat dikunjungi saat musim liburan tiba. Di luar musim liburan pun, tepatnya hingga pertengahan September nanti, Jepang masih menjadi negara yang menarik untuk dikunjungi, dengan sederet atraksi yang begitu memikat hati. Mengapa demikian? Yup! Karena Jepang sedang melewati masa-masa musim panas!

Berbeda dengan sensasi berlibur di Jepang saat musim lain, musim panas di Jepang menawarkan sejumlah aktivitas yang tentunya sayang buat dilewatkan. Tak hanya itu, ada banyak juga, lho, tempat wisata yang patut kita kunjungi saat melakukan liburan musim panas di Jepang.

Nah, untuk lebih lengkapnya, kamu bisa langsung simak ulasan berikut. Jangan lupa dicatat dan langsung dijadikan rekomendasi saat hendak liburan musim panas di Jepang, ya!

1. Shirakami-Sanchi

Shirakami-sanchi (sumber foto: www.ana-cooljapan.com)
Shirakami-sanchi (sumber foto: www.ana-cooljapan.com)

Merupakan kawasan pegunungan yang berada di wilayah Tōhoku pada bagian utara Honshū, Shirakami adalah salah satu situs yang dinobatkan UNESCO menjadi salah satu warisan dunia. Pegunungan ini mencakup area hutan paling “perawan” dengan pohon beech Jepang yang melapisi sebagian besar kawasan utara Jepang.

Di sana, kita akan menemukan pemandangan alam yang sangat indah, lengkap dengan pemandangan hijau yang meneduhkan.

Tak hanya itu, kita juga bisa menemui sebuah danau bernama Danau Juniko yang memiliki warna biru bening. Dan tak cukup di situ, kamu juga bisa melakoni sejumlah aktivitas, lho. Termasuk rafting, mendayung canoe, memanjat pohon di hutan beech, hingga memancing!

Cocok banget, nih, kalau kamu liburan ke sini bareng keluarga. Bisa sekalian refreshing dari penatnya aktivitas, deh!

Untuk transportasi ke sana, kamu bisa memilih jalur udara dengan tujuan penerbangan Bandara Aomori, atau menggunakan shinkansen ke arah stasiun JR Shin-Aomori.

Baik dari bandara atau stasiun, kamu tinggal mengarah ke Nishimeya atau Shirakami Sanchi Visitor Center dengan berbagai pilihan transportasi, yakni bus, taksi, atau kereta.

2. Pantai Maehama

Maehama Beach (sumber foto: beach-weather.com)

Pantai Maehama atau yang dikenal juga dengan Pantai Yonaha Maehama di Okinawa adalah salah satu pantai terbaik untuk dikunjungi saat liburan musim panas di Jepang.

Kita bisa melihat pasir pantai yang putih dan warna biru laut yang sungguh menggoda. Dari sini, kita juga bisa menikmati pemandangan Kurima Bridge dan pula, kita bisa berenang, menyelam, snorkeling, dan melakukan berbagai aktivitas olahraga air lain.

Well, garis pantai sepanjang 7 km ini dijamin menjadi salah satu pantai terbaik dan tercantik di Jepang. Jadi, kalau kamu berencana mengunjungi Okinawa, jangan lupa masukkan pantai ini ke dalam rangkaian itinerary atau rute perjalananmu, ya.

Sedikit informasi tambahan, selain ke Pantai Maehama, kamu juga bisa berlibur ke Pantai Kitahama (Nishihama) di Pulau Hateruma, Okinawa, atau ke Pantai Kurasaki di Amami Oshima, Kagoshima. Tak ketinggalan, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Yurigahama di Kagoshima yang berpasir putih—dan ada pulau berpasir putih yang hanya bisa dilihat ketika air surut! Keren.

Duh, emang nggak salah deh memilih Jepang sebagai tujuan liburan musim panas kamu!

3. Farm Tomita

Farm Tomita (sumber foto: farm-tomita.co.jp)

Melihat hamparan bunga-bunga di ladang luas jelas jadi salah satu aktivitas yang nggak boleh terlewatkan kalau sedang melewati liburan musim panas. Apalagi kalau kamu liburan musim panas di Jepang!

Tepatnya di Furano, Hokkaido, ada sebuah tempat wisata bernama Farm Tomita di mana kamu bisa melihat lavender bermekaran pada musim panas.

Seperti kita tahu sendiri, lavender adalah salah satu bunga yang biasa dibuat sebagai produk wewangian, memberi aroma relaksasi, dan menghadirkan warna ungu yang cantik.

Di Farm Tomita, ada sekitar 12 ladang bunga—termasuk lavender dan berbagai jenis bunga berwarna-warni lain—yang membentang seluas 20 hektar, lengkap dengan toko-toko dan kafe. Biaya masuknya? Gratis!

Farm Tomita biasanya akan stop beroperasi sejak awal November. Jadi, musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Kamu akan membutuhkan 2 hingga 4 jam untuk mengelilingi Farm Tomita ini, so, prepare yourself!

4. Shiba Park

Shiba Park (sumber foto: media.timeout.com)

Tokyo Tower memang nggak bakal pindah ke mana-mana di setiap musimnya. Namun ketika musim panas, kamu bisa menikmati Tokyo Tower dengan sensasi berbeda melalui aktivitas piknik di Shiba Park. Kamu bisa membeli roti lapis alias sandwich di Le Pain Quotidien yang berada tak jauh dari lokasi piknik nan cantik ini, just in case kamu nggak sempat memersiapkan bekal piknik yang komplet.

Shiba Park sendiri merupakan salah satu dari lima taman publik di Jepang yang menawarkan keindahan pemandangan Tokyo Tower. Pada malam hari, pemandangannya bakal jauh lebih cantik, lho!

Di samping pemandangan indah yang disuguhkan oleh Tokyo Tower, kamu juga bisa mengeksplorasi tempat wisata lain yang berada di sekitar, mencakup Zojoji Temple—yang menjadi latar tempat di Wolverine—atau Mausoleum of Tokugawa Shoguns.

5. Gunung Fuji

Gunung Fuji (sumber foto: easytraveljapan.com)

Iya, kalau kamu berencana atau bercita-cita ingin mendaki Gunung Fuji yang ikonik di Jepang ini, waktu terbaik untuk melakukannya adalah di tengah-tengah musim panas. Tepatnya di awal Juli hingga pertengahan September, akses ke Gunung Fuji dibuka untuk orang-orang yang ingin melakukan pendakian setinggi 3.776 meter ini. Ingat, rencanakan perjalanan ini dengan matang, ya!

Pendakian Gunung Fuji dapat dilakukan dalam satu hari, namun kebanyakan orang memulai perjalanannya pada malam hari sehingga dapat mencapai puncak ketika matahari terbit.

Kamu bisa sedikit bernapas lega karena di gunung ini, ada penginapan-penginapan kecil atau kabin-kabin yang memungkinkan untuk bermalam ketika udara terasa sangat dingin.

Bonus

Adachi Fireworks Festival (sumber foto: Marufish at Flickr via kyuhoshi.com)

Ketika kamu hendak melakukan liburan musim panas di Jepang, jangan lupa, ada banyak sekali festival musim panas yang bisa kamu saksikan.

Beberapa festival yang sudah diagendakan untuk dihelat pada musim panas 2019 ini misalnya adalah Sendai Tanabata Matsuri, Yosakoi Festival, Sanuki Takamatsu Festival, Fukagawa Hachiman Festival, Miyajima Fireworks, dan masih banyak festival lainnya, termasuk Summer Sonic!

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai festival apa saja yang patut kamu datangi.

Dan agar rencana perjalananmu lebih menyenangkan lagi—juga efisien tentunya—kamu jelas bisa, dong, merencanakan liburan musim panasmu di Jepang bersama Buddy berpengalaman dari TravelBuddy!

Buddy di TravelBuddy tentu sudah berpengalaman memandu liburan di Jepang. Sehingga, kamu bisa lebih mudah untuk mencari tahu berbagai informasi terkait Jepang dan berkonsultasi terkait itinerary-nya!

Yuk, segera hubungi TravelBuddy!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories