Site Loader

Indonesia memang memiliki sejuta tempat wisata eksotis yang memanjakan mata. Akan tetapi kalau sudah bicara negara empat musim, wah, tentu saja kita harus bertolak ke lain negara. Karena yang seperti kita tahu, Indonesia hanya mengalami dua musim saja, yakni kemarau dan penghujan.

Nah, ketika kita secara spesifik membahas mengenai negara empat musim, siapa, sih, yang sudah tahu kalau dibanding musim panas, musim gugur nyatanya merupakan musim liburan yang juga cukup diminati!

Mengapa demikian? Simpel saja: Karena liburan di musim gugur berhasil menawarkan banyak sekali keuntungan.

Berencana ingin melakukan sesi foto bersama pasangan dalam rangkaian pre-wedding? Liburan ke luar negeri ketika musim gugur pastinya bisa jadi salah satu pilihan.

Atau ingin jalan-jalan melihat betapa istimewanya pemandangan penuh daun-daun kuning berguguran? Ya sudah pasti, pilihan berlibur di musim gugur tak boleh kamu elakkan.

Lantas, apa lagi keuntungan lain yang kamu dapatkan ketika memutuskan untuk berlibur ke luar negeri di saat musim gugur—musim yang dijuluki musim paling berwarna sepanjang tahun?

Nih, kami beberkan alasan-alasan sederhana mengapa musim gugur disebut sebagai musim terbaik untuk liburan!

Istimewa nan memanjakan mata

Musim Gugur (sumber foto: livology.com)

Seperti yang sudah disebutkan tadi, musim gugur betul-betul menawarkan pemandangan yang sangat istimewa. Mengapa?

Karena di musim gugur, pepohonan yang berwarna hijau akan berubah warna. Ada yang menjadi kuning, merah, atau keemasan.

Tak hanya itu, daun-daun yang berguguran di jalanan juga membuat jalanan menjadi tambah indah dan memesona. Terbayang, kan, bila kamu berfoto di sana? Selain cantik, romantis pula!

Tak heran bila banyak pasangan yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka untuk mengunjungi negara-negara empat musim di saat musim gugur, demi menciptakan momen dan kenangan bersama yang indah.

Oh iya, oleh karena pemandangan saat musim gugur yang tidak tergantikan, jangan khawatir bahwa kamu tidak akan menemukan spot instagrammable di mana-mana. Karena pada dasarnya, setiap sudut jalan bisa kamu jadikan spot foto menarik!

Lebih hemat bujet

Akomodasi Lebih Murah (sumber foto: worldofwanderlust.com)

Lho, masa iya sih liburan di musim gugur lebih hemat dari soal bujet?

Yup! Kamu nggak salah baca. Di musim gugur, semua menjadi lebih terjangkau. Ketika musim panas atau dingin—yang bertepatan dengan holiday season—biasanya semua akomodasi traveling akan mematok harga lebih tinggi, hingga dua kali lipat.

Sementara ketika musim gugur, harga akomodasinya tidak terlalu mahal.

Tidak padat wisatawan

Musim gugur tidak padat wisatawan

Ketika berlibur di holiday season—sebutlah ketika Natal atau Tahun Baru—maka kita bisa saja mengalami hal yang membuat kita tidak 100% merasa enjoy. Alasannya sederhana. Di musim liburan seperti itu, pastilah ada banyak sekali orang yang juga mengunjungi suatu tempat dalam waktu bersamaan. Alhasil, tempat tujuan wisata akan menjadi ramai dan padat.

Nah, berbeda dari holiday season, di musim gugur kita bisa berlibur dengan lebih tenang. Pasalnya tempat wisata menjadi tidak begitu padat. Kita pun bisa memiliki keleluasaan untuk mengeksplor tempat-tempat tersebut. Seru, kan?!

Musim paling bersahabat

Ramahnya musim gugur (sumber foto: thecloset.hitthefloor.com)

Kalau musim panas saja masih bisa diguyur hujan dan suhu di musim dingin bisa saja membuat jari-jari tangan kebas hingga mati rasa, maka bisa dibilang, musim gugur adalah musim yang cukup bersahabat.

Dengan suhu yang tidak terlalu tinggi, kita bisa merasakan hawa yang cukup sejuk untuk berjalan dan mengitari kota.

Di Eropa, kamu bisa menikmati musim gugur di akhir bulan September, sepanjang bulan Oktober, hingga minggu pertama bulan November.

Musim untuk bersantai

Coffee shop (sumber foto: withoutbaggage.com)

Setelah menghabiskan energi di musim panas, kebanyakan aktivitas di musim gugur akan lebih santai. Orang-orang akan lebih menikmati waktu mereka untuk menghabiskan sore di bar atau kedai kopi.

Tak hanya itu, dengan pemandangan yang indah serta suhu yang bersahabat, siapa yang tak akan merasakan sensasi nyaman, hangat, dan tenang di saat yang bersamaan?

Karena itulah, sudah saatnya kita berburu tiket untuk berlibur di musim gugur.

Hmm, kira-kira pilih negara mana? Korea Selatan atau negara-negara di Eropa boleh juga dicoba.

Yuk, biar perjalananmu lebih menyenangkan dan tak terlupakan, gunakan jasa Buddy dari TravelBuddy untuk membantumu merancang rencana perjalanan!

Selain waktu yang dibutuhkan lebih efisien, kamu pun dapat berkonsultasi mengenai tempat-tempat keren untuk dikunjungi saat musim gugur. Tunggu apa lagi?

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories