Site Loader

Dibanding musim panas, musim gugur tentu memiliki pesonanya tersendiri.

Bagaimana tidak? Bayangkan saja udara yang sejuk menenangkan, warna-warna kuning atau merah dedaunan kering yang berguguran, hingga banyaknya spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Duh, wajar saja deh kalau musim gugur disebut-sebut sebagai musim yang paling menyenangkan untuk melakukan perjalanan!

Percayalah, semua orang boleh saja berlibur saat musim panas tiba. Namun mereka yang berlibur di musim gugur, tentu akan mendapatkan pengalaman yang jauh lebih berkesan!

Nah! Masalahnya sekarang, kira-kira di belahan dunia mana, ya, kita bisa memperoleh pengalaman terbaik liburan musim gugur tersebut?

Untuk mendaki atau sekadar menempuh road trip, misalnya? Atau malah, untuk melakukan sesi foto pre-wedding bersama pasangan? Hmm, atau destinasi mana yang paling menarik untuk menuntaskan hasrat kita berpetualang?

Ah, daripada berlama-lama, langsung simak saja, yuk, 6 rekomendasi destinasi liburan terbaik untuk musim gugur yang jarang diketahui berikut ini! Meski jarang dilirik, jangan ragukan sensasi pengalaman libur musim gugur yang akan kamu peroleh!

Torres del Paine, Chile

Torres del Paine, Chile (sumber foto: landscapeontherun.com)

Menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan perjalanan yang menantang—serta berbeda dari destinasi musim gugur yang kelewat mainstream—Torres del Paine di Patagonia Chile jelas cocok untuk kamu yang berjiwa petualang.

Menjadi rumah terbesar gletser di dunia, Torres del Paine konon memiliki udara yang bersahabat selama musim gugur—meski terkadang cuaca di sana pun tak bisa diprediksi. Temperatur lebih bersahabat, tiupan angin pun tak sekencang di musim panas. Asyik untuk mendaki pegunungan ataupun berjalan di area luas sembari menikmati pemandangan musim gugur.

Bayern, Selatan Jerman

Bayern (Bavaria), Germany (sumber foto: sun-surfer.com)

Berencana pergi ke Eropa? Barangkali kamu harus menyempatkan diri terbang ke Selatan Jerman untuk menengok negara bagian Bayern—yang dikenal juga dengan Bavaria.

Di sana, kamu jelas bisa menikmati warna terbaik musim gugur. Kamu juga bisa melakukan perjalanan ke banyak kastil, jembatan abad pertengahan, hingga gereja-gereja yang mengesankan.

Nah, supaya kamu bisa makin mantap menikmati setiap inci negara bagian beribukotakan Munchen ini, kamu bisa menyewa mobil dan berkeliling selama berjam-jam selama musim gugur.

Satu-dua hari tinggal di sini sudah cukup, kok, untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik musim gugur!

Charleston, South Carolina

Charleston, South Carolina (sumber foto: today.cofc.edu)

Charleston selama musim gugur? Wah, kamu harus saksikan sendiri keindahannya!

Daun-daun berguguran barulah satu dari sekian banyak hal yang mengagumkan dari Charleston selama musim gugur. Sebab, masih ada gedung-gedung berwarna pastel yang mendukung keindahan pemandangan musim gugur di sini.

Udara saat musim gugur di Charleston, South Carolina ini juga sangat, sangat bersahabat. Belum lagi pemandangan matahari terbit setiap paginya yang rasanya sulit dilupakan.

Jangan lupa, kamu juga harus mencoba berbagai makanan dan minuman lokal di sini. Nikmat! Ah, dan satu catatan lagi, musim gugur di sini adalah musim terbaik untuk menikmati tiram, so, you already know where to go in this fall, right?

Athena, Yunani

Athena, Yunani (sumber foto: trip2athens.com)

Menikmati Yunani selama musim gugur barangkali adalah pilihan terbaik bila kamu memang bercita-cita ingin berkunjung ke sini.

Sebab, harga-harga barang menjadi lebih murah, jumlah pengunjung pun jauh lebih sedikit ketimbang musim panas. Dan yang paling penting, temperaturnya hangat nan bersahabat.

Selama musim gugur, kamu bisa menyaksikan warna-warna kuning kecokelatan dari dedaunan, serta menikmati pemandangan kota-kota lama dengan bangunan-bangunan klasik yang menarik. Ingin mengunjungi pantai-pantai yang eksotis? Hmm, musim gugur juga bisa menjadi pilihan yang asyik. Tak selamanya kok, kamu hanya bisa menikmati pantai di musim panas.

Snowdonia National Park, Wales

Snowdonia National Park (sumber foto: puzzles-games.eu)

Banyak cerita mengatakan, orang-orang di Inggris akan bergerak menuju kota-kota pinggiran selama musim gugur berlangsung. Alhasil, kita bisa jadi bisa menikmati pemandangan dengan penuh ketenangan—karena angka pengunjung yang kerap berkurang.

Momen ini bisa kita manfaatkan untuk berlibur ke Snowdonia National Park yang membutuhkan waktu tempuh selama 2,5 jam dari Manchester.

Ada puncak gunung yang bisa kamu daki, ombak yang bisa dijadikan sahabat buat berselancar. Pokoknya, momen yang sangat menyenangkan buat kamu yang menginginkan pengalaman terbaik musim gugur!

Finger Lakes Region, New York

Finger Lakes, New York (sumber foto: cloudinary.com)

Menghabiskan liburan musim gugur dengan melakoni berbagai aktivitas di Finger Lakes, New York merupakan pilihan yang tak boleh kamu lewatkan untuk dipertimbangkan.

Di sini, kita bisa menikmati paket glamping “Experience! The Finger Lakes” yang sudah mencakup akomodasi, sarapan, tur wine, dan banyak aktivitas lainnya.

Nah, kalau sekarang kamu sudah menentukan pilihan destinasi terbaik untuk memperoleh pengalaman terbaik di liburan musim gugur ini, jangan lupa, kamu juga perlu menghubungi Buddy dari TravelBuddy untuk menjadi teman setia liburanmu nanti!

Kamu juga bisa meminta rekomendasi dan berkonsultasi terkait perjalanan yang akan kamu tempuh, supaya agenda liburanmu menjadi lebih efektif dan terencana.

Bersama TravelBuddy, dijamin, kamu bisa memperoleh pengalaman liburan yang paling santai sekaligus berkesan! Tunggu apa lagi?

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories