Site Loader

Siapa di dunia ini yang nggak mau traveling keliling dunia tanpa harus membuat rekening mengkerut bahkan saldo menciut? Terkecuali kamu punya penghasilan melimpah setiap bulannya, siapapun pasti ingin menghemat bujet traveling-nya, termasuk menghemat bujet transportasi yang akan digunakan. Eitsss, bener nggak nih?

Nah, ternyata, bila kita hemat bujet transportasi saat traveling, liburan kamu pun memang benar-benar bisa lebih irit biaya, lho. Kamu mesti efektif dan efisien memilih moda transportasi, dan yang paling ramah di kantong!

Yup! Lewat memilih transportasi yang murah dan efisien, kamu dijamin bisa memangkas biaya perjalananmu menjadi lebih irit.

Di tulisan ini misalnya, kami sempat bahas tips hemat berlibur ke Jepang, termasuk bagaimana memilih transportasi yang murah. Adapun bila kamu sedang berencana traveling ke negara-negara lain, cara mendapatkan transportasi murah yang bakal kami ulas berikut ini tentu saja bisa membantu!

Bagaimana saja, sih, cara mendapatkan transportasi murah saat traveling?

Langsung simak pemaparan di bawah ini, yuk!

Bandingkan biaya perjalanan secara cermat

Jangan lupa membandingkan biaya perjalananmu antara moda transportasi yang satu dan yang lain. (sumber foto: Pixabay)

Zaman sekarang, memilih moda transportasi yang paling murah sebetulnya sudah tak susah-susah amat.

Kamu bisa dengan mudah membandingkan biaya transportasi menggunakan Uber atau taksi lokal, dengan berbagai macam aplikasi yang bisa kamu unduh dengan mudah.

Bila kamu sudah memiliki itinerary yang jelas, kamu bahkan bisa dengan lebih mudah menentukan moda transportasi murah mana yang hendak kamu pilih—karena kamu bisa langsung membandingkan harganya, bahkan sebelum kamu berada di tempat tujuanmu itu.

Pilihan ride sharing juga boleh kamu pertimbangkan, lho!

Riset tentang bus dan kereta antarkota atau antarnegara

Bepergian menggunakan moda transportasi kereta cepat bisa menjadi salah satu cara menghemat bujet traveling, lho! (sumber foto: Pixabay)

Alih-alih menggunakan pesawat untuk berpindah dari satu kota ke kota lainnya, kamu tentu bisa memikirkan opsi menggunakan bus atau kereta.

Memang, sih, terkadang kamu bisa saja berhasil mendapatkan tiket pesawat yang murah—ketimbang naik bus atau kereta—sehingga bisa menghemat waktu dan tenagamu sepanjang perjalanan. Akan tetapi kalau tidak bisa naik pesawat, infrastruktur bus dan kereta di beberapa negara sudah tergolong aman kok untuk kamu andalkan. Sebutlah seperti di Jepang atau Eropa Barat.

Alhasil, kamu bisa berpindah dari satu kota ke kota lain—bahkan dari satu negara ke negara lain di Eropa—dengan ongkos perjalanan yang murah dan memadai. Lakukan riset secara cermat, dan cari tahu apakah moda transportasi tertentu memiliki paket berlangganan dalam jangka waktu tertentu.

Biasanya, kamu bisa memilih 7-days pass untuk bepergian ke sana kemari dengan biaya yang lebih murah.

Tip lainnya, cobalah untuk memilih waktu keberangkatan pada malam hari menggunakan bus atau kereta, sehingga kamu bisa menghemat biaya untuk hotel dan penginapan. As the result, kamu jadi bisa mengelilingi tempat tujuanmu dengan lebih puas!

Bersepeda

Bersepeda bisa menjadi salah satu cara hemat mengurangi bujet tranportasi saat traveling. (sumber foto: Pixabay)

Mau tahu cara mendapatkan transportasi yang lebih murah lagi? Yup! Bersepedalah!

Selain Amsterdam atau Copenhagen, ada banyak kota lain yang memungkinkan kamu untuk bersepeda berkeliling-keliling kota. Kamu bisa menghemat banyak biaya traveling kamu, berbaur dengan suasana sekitar, dengan mengeluarkan sedikit uang untuk menyewa sepeda!

Sudahlah lebih murah, pengalamannya pun akan jauh lebih berkesan ketimbang kamu harus pusing-pusing memikirkan hendak naik bus yang mana atau kereta ke mana.

Jangan abaikan opsi ini, terutama ketika kamu ingin berkunjung ke Bordeaux, Paris, Barcelona, Berlin, Buenos Aires, atau Montreal.

Sewa mobil

Sewa mobil bersama teman-teman bisa membuat biaya perjalananmu menjadi lebih murah! (sumber foto: digitaltrends.com)

Lupakan opsi ini kalau kamu cuma traveling seorang diri. Akan tetapi kalau kamu melakukan perjalanan bersama 3 atau 4 orang lain, barangkali opsi untuk menyewa mobil justru bisa sangat menghemat pengeluaranmu.

Namun ingat, opsi ini hanya berlaku ekonomis apabila kamu memang ingin mengeksplor satu kota dalam waktu yang cukup lama, ya. Pilihan ini juga patut kamu pertimbangkan bila kamu ingin mengeksplor daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh transportasi publik.

Jangan lupa, cari tahu dulu biaya rata-rata penyewaan mobil di sebuah tempat, karena bisa saja kamu dikenakan biaya mahal karena mengetahui bahwa kamu adalah turis di kota mereka.

Ingin tahu lebih banyak soal bagaimana mendapatkan transportasi murah saat traveling sehingga kamu bisa menghemat bujet liburan?

Yuk, rencanakan perjalananmu bersama Buddy dari TravelBuddy. Perjalananmu akan menjadi lebih ekonomis dan efisien, plus menyenangkan! Tunggu apa lagi? Hubungi kami langsung, ya!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories