Site Loader

Belahan dunia Eropa, termasuk si kota cantik Paris di antaranya, memang terkenal dengan biaya hidupnya yang mahal. Makanya, kalau biaya hidupnya saja sudah mahal, bagaimana dengan ongkos liburannya ya? Duh, khawatir deh!

Eitsss, tenang dulu, guys! Sebab, masih ada kok tempat-tempat wisata gratis di Paris yang bisa kamu kunjungi selagi berlibur ke sana.

Lagipula, siapa bilang liburan ke Paris harus membutuhkan banyak biaya yang bikin kamu sakit kepala? Yuk, langsung cek saja 6 tempat wisata gratis di Paris yang bisa kamu kunjungi berikut ini. Lumayan banget, lho, untuk menghemat bujet.

Cathédrale Notre-Dame de Paris (Katedral Notre-Dame)

Cathédrale Notre-Dame de Paris (sumber foto: parisinfo.com)

Kendati sempat mengalami musibah kebakaran di April 2019 silam dan terpaksa ditutup untuk beberapa tahun ke depan selama pembangunan kembali, tempat ini tentu masih layak banget buat jadi salah satu daftar destinasi kamu di Paris.

Kamu masih bisa mengagumi gaya arsitektur klasik gothic-nya dari luar sembari menikmati indahnya sungai Seine. Menara loncengnya sendiri sebetulnya berbayar, namun selebihnya…gratis!

Konon, kamu juga bisa menikmati tur gratisnya setiap hari yang dipandu dalam Bahasa Inggris dan Prancis. Sekadar saran, lebih baik kamu mengunjungi gereja bersejarah ini di hari biasa, ya. Pasalnya kalau kamu mendatanginya pas akhir pekan, bisa rame banget!

Jardins des Tuileries

Jardins des Tuileries (sumber foto: parisinfo.com)

Diciptakan oleh Catherine de Medici di abad ke-15 sebagai pelengkap Palace des Tuileries, Jardins des Tuileries menghadirkan pemandangan bunga-bunga menawan yang bisa kamu jadikan latar berfoto ciamik.

Suasananya yang teduh juga bisa banget bikin hati jadi semakin adem dan tenteram, tanpa perlu mengkhawatirkan biaya yang perlu kamu keluarkan. Gratis!

Taman ini dijadikan tempat umum setelah Revolusi Prancis dan kerap dikunjungi oleh para wisatawan maupun masyarakat lokal.

Les Champs-Élysées

Les Champs-Élysées (sumber foto: discoverwalks.com)

Berjalan kaki di kawasan Les Champs-Élysées bisa jadi hal paling menarik untuk dilakukan selama kunjungan kamu ke Paris.

Di sini, kamu bisa melihat banyak pertokoan dengan brand ternama, plus menikmati pemandangan pepohonan berjajar yang cukup memanjakan mata.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menyusuri jalan ini hingga melihat salah satu ikon kota Paris, Arc de Triomphe!

Wah, jangan sampai, deh, kamu melewatkan kawasan yang paling ikonik dan bersejarah dari ibukota Prancis ini!

Cimetière du Père Lachaise

Cimetière du Père Lachaise (sumber foto: unjourdeplusaparis.com)

Dengar namanya, kamu nggak usah bayangin yang seram-seram dulu, ya. Sebab di sini, terbaring jasad tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Oscar Wilde, Edith Piaf, Jim Morrison, dan masih banyak lagi. Jadi bukannya seram, malah turistik banget.

Kompleks pemakaman ini adalah yang terbesar di Paris dan menyimpan banyak sekali sejarah. Bahkan, salah satu pasangan paling tragis di abad pertengahan, Heloise dan Abelard, pun dikabarkan berakhir dimakamkan di sini—meski tak ada satu orang pun yang benar-benar meyakininya.

Pemakaman ini dibuat tahun 1804 dan masih menerima jasad-jasad baru untuk dimakamkan. Hanya saja, orang-orang yang ingin dimakamkan di sini haruslah penduduk kota Paris atau meninggal di Paris. Kabar beredar, ada sekitar tiga juta jasad yang beristirahat dalam tenang di pemakaman ini.

Museum Gratis di Paris

Maison Victor Hugo (sumber foto: parisinfo.com)

Nggak lengkap rasanya kalau berlibur di Paris tanpa berkunjung ke satupun museum yang ada. Yah, meski banyak museum-museum terkenal di Paris menetapkan biaya tiket masuk, masih ada lho beberapa museum yang bisa dikunjungi gratis.

Misalnya, ada koleksi permanen sang penulis Victor Hugo di Maison Victor Hugo. Ada juga Musée de la Vie Romantique yang seru banget untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, ada beberapa museum yang meski berbayar, tetap bisa kamu kunjungi gratis di setiap hari Minggu pertama setiap bulannya. Bahkan, termasuk museum terkenal Louvre.

Hanya saja, bila kamu benar-benar ingin menikmati hal ini, kamu harus datang sangat pagi supaya nggak terjebak antrean yang superpanjang.

Galeries Lafayette

Galeries Lafayette (sumber foto: galerieslafayette.com)

Siapa, sih, yang belum pernah mendengar nama Galeries Lafayette? Department store terbesar di Paris dengan konsep Art-Deco ini bisa kamu kunjungi dengan gratis—kecuali kalau kamu mau belanja ya. He-he-he…

Kamu bisa datang ke tempat ini setiap Jumat sore untuk menikmati fashion show dan pameran barang-barang Galeries Lafayette secara gratis. Dan untuk sensasi yang lebih memukau, kamu bisa bertandang ke rooftop terrace Galeries Lafayette untuk melihat pemandangan kota Paris dari ketinggian. Dari posisi ini, kamu bisa melihat Paris Opera Garnier dan Menara Eiffel. Menikmati sunset dari titik ini? Beuh, siapa yang sanggup menolak?

Nah, sebetulnya, masih banyak lagi lho tempat-tempat wisata gratis di Paris yang bisa kamu kunjungi tatkala sedang berlibur ke sana.

Untuk pengalaman berlibur yang lebih menyenangkan serta efisien, kamu bisa langsung menghubungi Buddy berpengalaman dari Travelbuddy. Dijamin, para Buddy kami bisa mengajak kamu ke tempat-tempat yang indah dan sesuai dengan keinginan kamu.

Bersama para Buddy berpengalaman, agenda perjalanan hemat bujet kamu pasti bisa dirancang dengan maksimal dan berkesan.

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories