Site Loader

Kamu pencinta K-Pop? Kalau iya, salah satu keinginan terbesar pencinta K-Pop pasti nggak jauh-jauh dari impian berlibur ke Korea Selatan. Alasannya apa lagi kalau bukan lantaran ada banyak tempat wisata untuk K-Popers yang terlalu seru untuk dilewatkan.

Yup! Sebut saja SMTown Coex Artium atau Klive K-Pop Experience at Lotte FITIN yang senantiasa menjadi destinasi pencinta K-Pop. Di sana, kita bisa menumpahkan rasa cinta kita terhadap boyband atau girlband yang sudah lama kita idolakan, lho.

Kendati demikian, apakah hanya dua tempat itu saja yang bisa kita kunjungi di Korea Selatan sebagai pencinta K-Pop?

Oh, tentu saja tidak dong! Lengkapnya, ada 5 tempat wisata untuk K-Popers yang pastinya wajib buat kamu-kamu-kamu para pencinta K-Pop kunjungi.

Langsung simak ulasan berikut, yuk!

SMTown Coex Artium

SMTown Coex Artium (sumber foto: visitkorea.or.id)

Seperti sudah disebutkan di atas tadi, SMTown Coex Artium pastinya wajib masuk di dalam itinerary kamu, terlebih kalau kamu ngefans sama artis-artis asuhan SM Entertainment.

Ngaku penggemar EXO, Super Junior, TVXQ, atau Red Velvet? Gedung yang berlokasi di pusat kota Seoul ini jangan sampai deh, kamu lewatkan.

Di sini kamu bisa memborong berbagai macam official merchandise sampai album-album idola kamu, plus menyambangi SM Town Studio. Di sana, kamu bisa dengan leluasa melihat suasana ruang rekaman sampai pembuatan video klip.

Klive K-Pop Experience at Lotte Fitin

KLIVE K-Pop Experience (sumber foto: lonelyplanet.com)

Jangan sampai pengalaman nggak kebagian tiket konser membuat kamu nggak pernah menyaksikan penampilan dari artis favorit kamu. Sebab, ada Klive K-Pop Experience at Lotte Fitin yang bisa memenuhi keinginan kamu nonton konser artis idola.

Yup! Di Klive K-Pop Experience at Lotte Fitin, kamu bisa menikmati pertunjukan konser hologram berteknologi canggih yang terlihat sangat realistis! Mau nonton Bigbang atau PSY? Bisa! Sensasinya seperti sedang menonton konser betulannya, deh.

Kamu juga bisa melihat berbagai kostum panggung para idola kamu yang dipajang di tempat ini, lho.

Yakin masih mau melewatkan tempat satu ini?

Hallyu K-Star Road

Hallyu K-Star Road (sumber foto: koreaetour.com)

Wah, apa lagi, sih, Hallyu K-Star Road ini?

Kenalin. Kawasan yang didesain khusus untuk para pencinta K-Pop ini adalah sebuah distrik di kawasan Gangnam, Seoul, yang menjadi tempat kumpul semua ikon grup idola Korea Selatan.

EXO, BTS, atau Girls Generation? Ada dan lengkap. Ikon-ikon tersebut dibuat dalam wujud patung beruang dengan nama dan logo dari masing-masing grup K-Pop idola kamu.

Jangan ketinggalan. Buat kamu yang mau koleksi macam-macam merchandise, kamu juga bisa membelinya di sekitar Hallyu K-Star Road ini, ya.

Cheongdam Village

JYP Entertainment (sumber foto: visitseoul.net)

Punya banyak waktu di Korea Selatan dan pengin mencoba peruntungan untuk bertemu dengan artis idola? Kamu bisa menyambangi berbagai perusahaan-perusahaan entertainment Korea Selatan di kawasan Cheongdam Village. Nggak jauh, kok, dari kawasan Gangnam.

Di sini, kamu bisa pergi ke SM Entertainment, Cube Entertainment, atau JYP Entertainment, misalnya. Siapa tahu, kan, kamu bisa melihat langsung artis idola kamu yang sedang jalan-jalan sore! He-he-he…

Oh iya, bagaimana dengan YG Entertainment? Untuk perusahaan satu ini, letaknya ada di Hongdae, ya.

Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village (sumber foto: theseoulguide.com)

Sudah main ke Korea Selatan, tanggung ah, kalau kamu nggak ikutan berlibur ke tempat-tempat yang biasa dijadikan lokasi syuting K-Drama. Bukchon Hanok Village, misalnya.

Sering muncul dalam berbagai tayangan drama Korea, Bukchon Hanok Village sendiri merupakan kawasan rumah tradisional Korea Selatan atau Hanok yang sudah ada sejak Dinasti Joseon.

Arsitektur bangunan yang indah akhirnya menjadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Seoul. Bahkan, jadi tempat syuting pula!

Nah, sudah menentukan akan pergi ke tempat yang mana dulu?

Jangan khawatir, guys. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa menyusun itinerary liburan kamu ke Korea Selatan bersama Buddy berpengalaman dari Travelbuddy.

Kamu bisa sampaikan keinginanmu untuk mengelilingi tempat-tempat wisata yang cocok untukmu pencinta K-Pop, dan Buddy dari Travelbuddy pastinya siap sedia membantu kamu.

Langsung rencanakan liburan ke Korea Selatan, yuk!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories