Site Loader
Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa

Kata para pelancong, nggak ada waktu yang lebih nyaman dan kondusif untuk liburan selain ketika musim semi di negara-negara Eropa.

And you know what? YES, sebentar lagi musim semi pun akan segera tiba, tepatnya sepanjang 20 Maret hingga 20 Juni!

Well, sejatinya ada banyak banget alasan mengapa musim semi jadi waktu yang nyaman buat liburan ke luar negeri.

Pertama, beragam pilihan destinasi yang akan kamu tuju nggak bakal sepenuh dan seramai waktu musim panas.

Kedua, pemesanan hotel dan restoran pun akan jauh lebih mudah, soalnya nggak banyak turis yang liburan di musim ini.

Ketiga, kalau kamu berencana berkunjung ke museum-museum ternama, antreannya pun nggak akan panjang-panjang amat. Alasannya sama, karena wisatawannya nggak banyak.

Terakhir dan yang terpenting, kamu juga bisa melihat bunga-bunga cantik bermekaran dan…total kocek yang dikeluarkan buat liburan pun konon bisa jauh lebih bersahabat, lho.

Nah, pertanyaannya kemudian, sudahkah kamu menyiapkan rencana liburan musim semi mendatang?

Kalau belum, di tulisan ini kami akan suguhkan beberapa ide destinasi musim semi di Eropa. Setelahnya, yuk, langsung bikin rencana!

1. Dublin, Irlandia

Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa
Bloom in the Park, Dublin (sumber foto: dublinlive.ie)

Banyaknya festival musik dan makanan selama musim semi di Dublin sanggup membuat suasana di ibukota Irlandia ini menjadi lebih “hidup”.

Seperti salah satu festival yang bisa kamu datangi, yakni festival Bloom in the Park di Phoenix Park, yang kerap diadakan di awal Juni. Sst…festival ini sendiri rupanya jadi salah satu festival bunga tercantik di Eropa, lho!

Selain menyaksikan beragam festival, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan yang indah di sana, dengan padu-padan warna yang enak dipandang. Kamu juga bisa mengatur agenda untuk berkunjung ke peternakan domba dan melihat domba-domba lucu yang baru lahir.

Untuk pengalaman maksimal melewati musim semi di Irlandia, kamu bisa memilih opsi bersepeda untuk mengelilingi berbagai tempat. Dijamin nikmat!

2. San Sebastian, Spanyol

Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa
San Sebastian, Spanyol (sumber foto: European Best Destinations)

Boleh dibilang, San Sebastian adalah destinasi unik yang jadi destinasi impian seluruh dunia. Kawasan ini memiliki identitas dan tradisi yang kental, plus panggung alam yang luar biasa. Dibilang tradisional juga nggak, dibilang modern juga nggak. San Sebastian is just…perfect.

Melanglang buana di San Sebastian sepanjang musim semi bisa kamu isi dengan pengalaman mencicipi berbagai hasil pangan lokal, pun menikmati keindahan yang ada. Bersiaplah untuk dimanjakan dengan rupa-rupa arsitektur yang luar biasa, museum yang penuh sejarah, dan toko-toko untuk berbelanja.

Pastikan kamu mengunjungi Ayuntamiento de San Sebastian, Museo de San Telmo, Monte Igueldo, La Catedral del Buen Pastor, hingga Playa de la Concha, untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan.

3. Porto, Portugal

Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa
Cais da Ribeira, Portugal (sumber foto: amazingportugal.pt)

Nggak cuma musim semi, Porto nggak akan pernah salah untuk kamu jadikan destinasi berlibur di benua Eropa. Alasannya? Sesimpel karena selama tiga kali berturut-turut, Porto telah dinobatkan menjadi destinasi terbaik di Eropa!

Kotanya, penduduknya, semua-muanya akan bikin kita ngerasa nyaman dan bahagia. Sebagai tambahan info, Porto pun telah dipercaya sebagai kota yang sangat aman di seluruh dunia!

Di Porto, ada beberapa pilihan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Berkeliling sambil berjalan kaki di jalan-jalan kecil yang autentik, atau sekadar mengunjungi Museum Seni Kontemporer di sana. Jangan lupa mampir ke Cais da Ribeira yang penuh dengan bar dan restoran pinggir sungai, dan Luís I Bridge yang ikonik.

Oh iya, berlibur bareng pasangan di Porto juga mampu menawarkan pengalaman paling romantis, lho. Hmm, layak dicoba nih!

4. Montreux, Swiss

Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa
Château de Chillon, Swiss (sumber foto: travelguideline.net)

Kalau ngomongin Swiss, pastinya nggak ada yang bisa melawan udaranya yang bersih serta pemandangannya yang magnifique.

Liburan ke sana rasanya damai, namun tetap nggak akan bikin kita boring. Bahkan, vokalis Queen yang legendaris alias Freddie Mercury sempat memilih Montreux untuk berkarya menjelang akhir hayatnya.

Selama musim semi, kamu bisa berkeliling dari Clarens ke Château de Chillon yang berjarak 3,5 km untuk melihat bunga-bunga bermekaran. Kamu pun bisa merasa teduh dengan berjalan di sepanjang pinggir Danau Jenewa (Lake Geneva).

Ngefans sama Queen? Menjadwalkan kunjungan ke Queen: The Studio Experience juga jadi salah satu agenda yang nggak boleh kamu lewatkan.

5. Lisse, Belanda

Menikmati Musim Semi di 5 Negara Eropa
Keukenhof, Lisse, Belanda (sumber foto: Amsterdam City Tours)

Ngomongin musim semi emang paling tepat kalau kita juga ngomongin taman bunga paling tersohor di kota Lisse, Belanda: Keukenhof. Warna-warni bunga tulipnya mampu bikin kita menarik nafas dan sejenak lupa menghembuskannya. Dan yaaa, that’s the true beauty!

Nah, dari 5 destinasi musim semi di Eropa yang sudah kami bahas, kira-kira, kamu paling tertarik berkunjung ke negara mana?

Pada akhirnya, entah jawabanmu adalah San Sebastian atau Keukenhof di Lisse, jangan lupa, rancang perjalananmu sebaik mungkin bersama Buddy berpengalaman dari TravelBuddy!

Para Buddy akan dengan senang hati membantu kamu menyusun itinerary dan mengajak kamu berkeliling ke berbagai destinasi seru dan menarik!

Yuk, langsung hubungi kami di travelbuddy.id. Selamat berlibur di musim semi!

Jeanett Verica

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Our Instagram

Unable to grab photos from Instagram.

Visit Our Website

travelbuddy.id

Archives

Categories